Jumat, 15 Januari 2016

Jualan di Kelas

     Jika aku atau teman-teman kelasku malas jalan ke kantin saat istirahat, kami tidak perlu khawatir kelaparan, karena salah satu teman kelasku ada yang berjualan makanan. Maklum saja, kelasku ada dilantai dua, dan kantin itu letaknya lumayan jauh dari kelas, pastilah ada saatnya kami malas naik turun tangga.

     Menurutku, berjualan itu sangat baik, karena melatih kita untuk dapat berwirausaha sejak dini. Ya walaupun tidak dini-dini banget sih, kan kami sudah SMA, tapi tidak ada yang terlambat, bukan? Apalagi dengan berjualan, kita dapat membantu orangtua dan dapat menghasilkan uang saku sendiri, menarik kan?

     Sebagian besar temanku yang berjualan, biasanya menjual makanan, walaupun ada jenis dagangan lain, tapi sangat jarang sepertinya. Di kelas lain juga ada kok yang jualan makanan, dan itu sangat membantu jika kami sedang bosan makan makanan kantin, jadi bisa lebih bervariasi.

     Ada beberapa makanan yang sering dijual oleh teman-temanku, seperti :

1. Molen Mini

     Molen ini bentuknya lebih kecil dari biasanya, seperti namanya, molennya 'mini'. Isi atau rasanya juga bermacam-macam, ada cokelat, keju, kacang hijau, bahkan ada juga rasa mangga dan nangka.

2. Nasi Goreng


     Temanku menjual nasi goreng ini dengan porsi sedikit, tapi cukup kok untuk ukuran sebagian dari kami, tapi mungkin tidak cukup pada saat-saat kami sedang sangat lapar.

3. Yoghurt


     Biasanya yoghurt memang paling pas disantap pada saat cuaca sedang panas, kami yang merasa kehausan pun segera membeli yoghurt ini untuk merasakan sensasi segarnya.

Sumber gambar : archive.kaskus.co.id
                           cuisinesekai.xyz
                          www.6xc.com.au

Sarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar