Rabu, 03 Juni 2015

Kenapa Harus Menilai Fisik?

     "Kalau makan cuma dikit, ya?"
     "Sehari makannya berapa kali?"

     Itulah beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan oleh teman-teman. Kau tahu mengapa mereka sering melontarkan pertanyaan seperti itu? Jawabannya adalah ... karena aku kurus.

     Mereka juga sering menasehatiku agar banyak makan. Supaya aku tidak terlihat kurus banget. Ya... niat mereka baik banget, aku jadi terharu. *hehe*

     Jadi ingat saat MABIS di SMA. Aku disuruh mengambil sebuah kunci yang ada dalam kubangan lumpur. Bukan cuma lumpur, tapi ada ikan didalamnya! Entahlah itu ikan apa, yang pasti perasaanku biasa aja, nggak takut.

     Sebelumnya, senior itu melihat-lihat murid kelompokku. Disitu aku yang paling kurus *menurutku* dan ia langsung saja memilihku untuk mengambil kunci tersebut.

     Apa aku terlihat lemah? Jadi ia memilihku. Mungkin ia berharap aku akan menjerit-jerit lebay nggak karuan dan ketakutan. Tapi, aku sama sekali nggak takut sama yang kayak gitu, jadi ya aku santai aja saat tanganku mengaduk-aduk kubangan lumpur yang berisi ikan tersebut.

     Walaupun akhirnya aku nggak berhasil menemukan kunci itu, tapi aku merasa bangga. Karena wajah-wajah senior itu tampak kecewa, mungkin mereka menantikan aku menjerit-jerit saat itu.

     Kembali ke topik utama. Banyak banget lho teman-temanku yang ingin kurus. Mereka ingin diet tapi entahlah, menurutku mereka tidak gemuk. Syukuri aja lah semuanya. Pasti semua manusia tidak ada yang sempurna *iya kan?* dan kita harus ikhlas menerimanya.

     Okay, buat semuanya, jangan sampai hanya menilai seseorang dari fisiknya aja, ya! Apapun itu, ayolah, kita PD aja ...

Sarah Amalia

3 komentar:

  1. Yup PD itu prlu tapi jangan kepedean banget.

    mungkin seniormu ngira kalau kamu bakal ketakutan makanya gitu

    BalasHapus
  2. bener banget deh, kita tak boleh menilai orang hanya dengan melihat fisiknya saja.

    BalasHapus
  3. Iya sih kita nggak boleh kepedean banget juga :D

    Fisik itu bukan segalanya, hihi

    BalasHapus