Senin, 01 Juni 2015

Hobi Membaca

     Sejak kecil, aku gemar sekali membaca. Aku lupa tepatnya sejak kapan, tapi semenjak aku SD aku sudah menyukai kegiatan membaca. Aku sering meminta dibelikan majalah anak-anak, biasanya majalah Bobo. Hanya dalam beberapa menit, majalah tersebut pun sudah selesai kubaca. Rasanya ada kenikmatan tersendiri dalam mencerna kata demi kata yang tersusun menjadi sebuah bacaan.

     Aku kurang suka membaca tulisan yang terlalu banyak gambarnya, kecuali komik. Seiring berjalannya waktu, aku mulai tertarik untuk membaca novel. Ada kesan takut bosan karena isinya sangat penuh dengan tulisan dan jarang sekali ada ilustrasinya. Tapi, sekarang aku malah lebih menyukai novel karena alurnya lebih panjang dan konfliknya lebih kuat.

     Sering juga aku mengunjungi perpustakaan. Mulai dari perpustakaan sekolah sampai perpustakaan daerah. Karena aku masih belum bisa membeli banyak novel dari uang sakuku sendiri.

Aku

     Beberapa waktu lalu, aku sempat membaca sebuah postingan blog. Ia menyatakan bahwa jarang membaca buku padahal buku-bukunya sangat banyak dan belum dibaca. Hmmph ... padahal aku ingin sekali mempunyai banyak buku *khususnya novel fiksi, favoritku* dan membacanya di rumah, pasti sangat seru.

     Sampai saat ini koleksi bukuku belum banyak. Ingin sekali memperbanyak koleksi, dan pastinya tidak untuk dikoleksi saja tapi untuk dibaca. Aku juga suka membeli buku ditoko buku-buku bekas. Ya, yang penting dapat dibaca dan insya'allah bermanfaat.

     Bagaimana? Punya buku bagus tapi malas membaca? Kirimkan saja untukku. *hehehe*

Sarah Amalia

2 komentar: