Minggu, 31 Mei 2015

Kegiatan Sepanjang Hari

     Hampir sepanjang hari pasti kita bersentuhan dengan apa yang dinamakan gadget. Entah pagi, siang, sore ataupun malam, yang pasti kita tidak dapat lepas dari social media.

     Aku juga termasuk dari bagian itu. Tapi tidak sepanjang hari aku berseluncur di dunia maya. Syukurlah, sekolahku tidak memperkenankan murid-murid membawa gadget. Jadi selama aku di sekolah, gadget tidak berada disampingku.


     Dirumah pun, aku hanya memakai HP biasa, tapi bisa digunakan untuk internet. Jadi tidak ada kesan mewah atau gaul *hehe* Semenjak ada gadget, kegiatan seseorang sepanjang hari pasti berhubungan dengannya. Ya, walaupun ada "positif" dan "negatif" tapi entahlah, menurutku lebih banyak yang "negatif" deh sepertinya.


     Semenjak ada gadget juga, anak kecil sudah jarang bermain bersama teman-teman sebayanya. Mereka cenderung lebih sering bermain game. Padahal sewaktu aku kecil, senang sekali rasanya bermain bersama teman-teman. Sekarang, apakah mereka juga merasakan asyiknya bermain ayunan di taman?


     Ada juga keluarga yang berkumpul bersama dirumah, tetapi sibuk masing-masing dengan gadget miliknya sendiri. Padahal, alangkah lebih serunya ketika kita menikmati kebersamaan dengan keluarga. Bisa juga main bersama dengan keluarga di luar ruangan. Itu juga asyik.


     Hm, semoga kita dan keluarga bisa membagi waktu dengan baik ya! agar kita tidak sibuk sendiri dengan gadget. Aku juga masih harus belajar agar selalu memperhatikan sekitar dan tidak sibuk sendiri.

Sarah Amalia

Foto : blogs.scientificamerican.com
         www.gadgetspt.net
         www.wickentoy.co.uk
         www.webmd.com

2 komentar:

  1. Benar, gadget itu berguna untuk komunikasi, tapi janganlah setiap saat setiap waktu memegang gadget terus dan melupakan pekerjaan dan tugas2 yang ada. Yuk, belajar sama2 menggunakan gadget dengan baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jangan sampai kita terlarut dalam dunia maya. Aku juga masih belajar agar dapat menggunakan gadget dengan baik, Kak!

      Hapus