Jumat, 15 Mei 2015

Petualangan Penuh Rintangan

     Seperti yang kita semua tahu, semua petualangan pasti memiliki rintangan yang berbeda-beda. Walaupun ada sebagian yang menakutkan atau membahayakan, tapi pasti banyak yang seru dan membahagiakan. Percaya, deh! Bagi yang suka tantangan, itu semua pasti dapat dilewatkan dengan baik.

     Kegiatan observasi-ku hari ini membuatku berpetualang bersama teman-teman. Pada pelajaran Biologi, kami diberi tugas untuk mengobservasi tentang pencemaran air di daerah sekitar tempat tinggal kami. Jadilah kami berlima mendatangi berbagai sungai, danau dan aliran air terdekat.


     Berbagai tempat kami kunjungi untuk melengkapi bahan observasi. Mulai dari yang mudah dijangkau, seperti di dekat jalan raya sampai di tempat yang harus dilalui tanpa kendaraan, artinya kami harus berjalan agar sampai tujuan. *Fiuuuuhhh*


     Untuk yang hanya dapat dicapai oleh berjalan kaki, kami harus melalui rumput-rumput dan lumpur. Di daerah itu banyak sekali pohon dan tumbuh-tumbuhan, rasanya baru saja aku melalui hutan *lebay*. Karena tidak bisa memakai sandal, *lumpurnya itu lho*, jadi kami tidak memakai alas kaki, deh! Aduhh, rasanya nggak enak banget karena biasanya aku selalu pakai alas kaki...


     Jika kita yakin dapat melewati segala rintangan, pasti kita akan diberi kemudahan untuk menjalani semuanya *tsaaahhh*


     Miris sekali rasanya, dari semua tempat, rata-rata banyak terjadi pencemaran air. Jarang sekali yang bersih tanpa sampah sedikitpun. Mungkin kesadaran masyarakat masih kurang untuk tidak membuang sampah sembarangan.


     Semoga kami dan masyarakat lainnya semakin sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan. Agar lingkungan semakin indah dan dapat memberikan manfaatnya untuk makhluk hidup lain.

Terimakasih atas kesediaannya membaca tulisanku...
Sarah Amalia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar