Minggu, 17 Mei 2015

Berkunjung? Siapa takut?

     Dari jauh-jauh hari sebenarnya keluargaku ingin mengunjungi saudara yang bermukim di Bekasi. Tapi baru kemarin ini keinginan kami terwujud. Memang, kami belum pernah mengunjungi saudaraku di rumah barunya, jadi mereka senang sekali ketika kakakku mengabari bahwa keluargaku dan keluarga Omku ingin mengunjunginya.

     Eeeiits? Keluarga Omku? Iya, kami akan berkunjung bersama dan hanya memakai satu mobil. Tepatnya jam 8 pagi, keluargaku berangkat menuju rumah Omku. Di pasar, kami berhenti sejenak untuk membeli kue-kue. Ada yang akan dibawa untuk saudaraku, dan ada juga yang akan langsung kami makan. Hm, aroma kuenya benar-benar membuatku lapar.
Lapar?
Kami belum sarapan. Ya, kami memang belum sarapan. *ow... kasihan sekali* dan beberapa kue itu langsung kulahap habis.

     Segeralah kami melanjutkan perjalanan yang masih panjang itu, dan alhamdulillah perjalanan tidak macet. Kemacetan adalah hal yang paling tidak aku inginkan, atau semua orang juga tidak ingin terjebak macet?

     Setelah sampai di rumah Omku, mereka segera menaiki mobil dan kami pun segera melanjutkan perjalanan. Semuanya hampir berjalan lancar, walaupun ada sedikit macet. Kami pun sesekali foto bersama dan bercerita tentang hal apapun.

     Sampailah kami pada sesi mencari alamat. Beberapa orang dijalan kami tanyai alamat, mulai dari tukang dagang, orang yang sedang duduk santai sampai tukang ojek. Rata-rata mereka memberi tahu kami alamat yang sedang dicari dengan baik dan sopan.

     Bahkan ada orang yang sok tahu, kami malah diberi tahu jalan yang salah, syukurlah belum terlalu jauh, jadi kami dapat kembali menyusuri jalan yang sebenarnya. Untunglah kami tidak nyasar. *hehe*

     Terlepas dari semua kendala-kendala tersebut, akhirnya kami dapat sampai di tempat tujuan dengan baik. *alhamdulillah* Selama seharian kami berada di rumah saudaraku. Semuanya seru dan tidak terasa hari sudah sore. Kami pun harus pamit untuk pulang kembali.

     Semoga di lain hari aku dapat mengunjunginya lagi. *amin*

Sarah Amalia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar