Kamis, 14 Mei 2015

Terlambat Masuk Kelas

     Terlambat masuk kelas disini bukan untuk terlambat masuk sekolah saat pagi hari. Tapi saat usai istirahat. Ada sebagian murid yang ngelama-lamain istirahat diluar, ada yang masih di kantin, main di halaman, sampai ada juga yang beralasan habis dari toilet. Sebenarnya hal ini adalah kebiasaan buruk yang harus segera dibasmi *semacam hama kali ya*

     Jadi kemarin ada teman sekelasku, cowok, dua orang. Mereka istirahat diluar sampai jam pelajaran mulai berlangsung. Dan guruku pun nanya-nanyain ke murid lainnya kemana tuh cowok-cowok pada pergi. Ada temanku yang melihat mereka bermain basket dilapangan. Entah benar atau tidak, tapi cowok-cowok itu belum juga masuk kelas sampai jam pelajaran hampir habis. uuuh... Ya ampun tuh cowok pada berani banget ya!

     Saat kedua orang itu datang, sudah dapat dipastikan bahwa mereka akan ditahan didepan kelas. Dugaanku memang benar. Mereka dinasehatin panjang lebar sama guru. Tapi diluar dugaan, tampang mereka itu biasa banget, nggak kelihatan takut atau merasa bersalah sama sekali. Parahh banget deh pokoknya.

     Ternyata benar, menurut pengakuannya, mereka berdua itu main basket dilapangan. Lalu mereka ngadem dulu sebelum masuk kelas. Apapun alasannya, minumnya t.... *Eh bukan*. Jadi apapun alasan mereka, tetap saja salah. Karena harusnya mereka itu mengikuti pelajaran, bukannya malah main basket saat jam pelajaran berlangsung, apalagi mereka nggak pake baju olahraga. Kebayang nggak sih panasnya kayak apa???

     Karena kesalahannya, mereka pun di-al-fa-kan. Ya, diabsennya ditulis ALFA. Maklum aja deh, mereka baru datang pas udah mau pulang sekolah. Nggak tahu deh apa yang ada dipikirannya, tapi aku tahu kalau guru itu udah keburu kesal sama cowok-cowok itu...

     Disini aku nggak merasa paling benar, lho. Aku hanya ingin sharing tentang kelakuan teman sekelasku yang tidak patut dicontoh. Sebagai pelajar, kita harus melaksanakan peraturan di sekolah masing-masing. Kalau waktunya istirahat, ya kita istirahat. Dan kalau waktunya masuk kelas dan belajar kembali, ya memang harus belajar lagi.

     Maaf ya, kalau cowok berdua itu baca tulisan ini. Nggak ada niat apa-apa kok!
Terimakasih atas kesediaannya membaca coretanku.

Salam...
Sarah Amalia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar